Handphone dalam Catatan Kriminal #2

Pos Metro, Senin 9 Agustus 2010
Pengin HP Bagus, Saparudin Dibui

Batam, Metro: Saparudin (18) terpaksa berurusan dengan polisi lantaran ingin memiliki hape yang lebih bagus. Pasalnya, setelah menukar hapenya dengan hape yang lebih bagus di konter milik Orianto (19), warga Sei Kasam RT 003/ RW 002 Nongsa ini ngacir begitu saja tanpa membayar selisih harga hape tersebut.

Informasi yang dihimpun Pos Metro, ikhwal itu terjadi Rabu (4/8) sekira pukul 17.00 WIB. Saat itu, Saparudin diketahui mendatangi konter hape yang berada di kawasan Top 100 Jodoh milik Orianto.

Sang pemilik konter pun tak curiga dengan kedatangan Saparudin. Apalagi, saat itu, Saparudin mengaku ingin menukar hapenya dengan yang lebih bagus.

Terjadilah transaksi pertukaran hape. “Hapenya saya periksa,” kata Orianto membuat laporan ke polisi. Saat itu, Saparudin juga sibuk menimang hape yang ditawarkan korbannya.

Terjadi kesepakatan kalau Saparudin harus menambah Rp 350 ribu. Namun, diam-diam, tanpa sepengetahuan korbannya, Saparudin memilih ngacir ke konter sebelah. Setelah itu, ia pun mencoba kabur.

Namun atas kesigapan korbannya, Saparudin terpaksa ditangkap dan meringkuk di kantor polisi. (chi)